INFORMASI :

BINTEK PENINGKATAN KAPASITAS PERANGKAT DESA DAN BPD DESA MURTIREJO TAHUN 2022

BINTEK PENINGKATAN KAPASITAS PERANGKAT DESA DAN BPD DESA MURTIREJO TAHUN 2022

Pemerintah Desa Murtirejo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen melaksanakan kegiatan Pembinaan Perangkat Desa dan BPD Desa Murtirejo. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari, mulai hari Selasa (01/11) sampai dengan Rabu (2/11) bertempat di aula kantor kepala desa Murtirejo. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas SDM Aparatur Pemerintah Desa maupun anggota BPD Desa Murtirejo. 

Kegiatan dihadiri oleh Camat Kebumen didampingi oleh Kasi Tapem dan Kasi Trantib Kecamatan Kebumen. Selain itu juga ada Pendamping Desa Kecamatan Kebumen, dan bidang Pendapatan dan Pengelolaan Aset Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kebumen sebagai narasumber. 

Camat Kebumen, Suis Idawati, S. Sos dalam sambutannya, menyampaikan sekaligus menekankan bahwa kegiatan peningkatan kapasitas perangkat dan BPD bukan hanya untuk melengkapi rangkaian kegiatan ataupun hanya untuk memenuhi penyerapan Dana Desa di APBDes, akan tetapi harus ada tindak lanjut dan hasil yang nyata dari peningkatan kemauan, kerja keras, dan peningkatan kualitas serta kapasitas dari perangkat desa maupun anggota BPD.

"Karena Kegiatan ini menggunakan Dana Desa dari  APBDes, maka saya harapkan ini bukan sekedar untuk mengisi rangkaian kegiatan, tetapi harus ada hasil yang positif, yakni meningkatnya kemampuan kinerja perangkat desa dan semakin pahamnya anggota BPD dengan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya." demikian kata Camat Kebumen

 

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4