INFORMASI :

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW MASJID AL KAAFIY

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW MASJID AL KAAFIY

Bulan Rabbi'ul Awwal adalah bulan yang identik dengan kelahiran nabi Muhammad SAW, dimana banyak masjid, musholla atau bahkan lembaga pemerintah dan pendidikan yang mengadakan peringatan maulid nabi Muhammad SAW.

Masjid Al Kafiy desa Murtirejo pada hari Rabu, 19 Oktober 2022 yang bertepatan dengan tanggal 23 Rabbi'ul Awwal, mengadakan kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriyah. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman masjid dengan mengundang mubaligh K.H. Towwil Manshur dari desa Mangunweni Kecamatan Ayah kabupaten Kebumen.

Peringatan maulid nabi Muhammad SAW di masjid Al Kafiy desa disambut antusias oleh warga desa Murtirejo, hal ini terlihat dari jumlah yang hadir cukup banyak baik dari kalangan bapak ibu maupun anak-anak. Selain itu juga hadir Kepala desa Murtirejo beserta segenap perangkat, tokoh agama, tokoh masyarakat baik dari desa Murtirejo maupun dari desa sekitar Murtirejo.

Ketua panitia, H. Muhammad Salim, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu terlaksananya kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW di masjid Al Kafiy.

Sementara itu kepala desa Murtirejo, Nurchamid yang juga diberi kesempatan untuk memberi sambutan, menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan pemerintahan dan juga pertanian.

Rangkaian acara berlangsung cukup khidmat, jamaah yang hadir terlihat sangat memperhatikan pengajian yang disampaikan oleh KH. Towwil Manshur, dimana yang disampaikan adalah bagaimana meneladani sifat dan akhlak Rasulullah SAW untuk di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3

Polling 4